Rabu, 25 Mei 2011

G kerasa udah malam terakhir di Mariana.. Melakukan penelitian selama 9 hari benar-benar menjadi pengalaman yang berharga dan tidak bisa dilupakan.. Sedih, senang, bingung, takut menjadi satu.. Menginap ditempat yang jauh dari keramaian, hidup secara sederhana, dan dapat saling menghargai satu sama lain..
Hari pertama disini terasa begitu asing, biasa hidup dengan keramaian.. riuhnya suara orang yang berbelanja dipasar, bertemu dengan teman-teman baik yang dikampus ataupun yang di dekat rumah.. Mungkin saat itu masih belum terbiasa, berdua bersama sahabat q menghabiskan malam yang terasa begitu panjang, ingin rasanya malam itu cepat berlalu.. Bahkan untuk mencari makan siangpun sulit apalagi untuk makan malam.. Menyambut pagi dengan suasana yang begitu sejuk, mendengar desiran ombak yang membuat hati menjadi terasa begitu tenang, dan kala sore datang sambil melihat matahari terbenam.. 

Menghadapi masa sulit, demi menyelesaikan penelitian skripsi agar cepat menjadi sarjana dan orang yang dibanggakan oleh orang tua..Tapi kini, masa-masa sulit itu akan segera berlalu, malam ini menjadi malam terakhir.. Menghabiskan malam bersama teman-teman.. Bernostalgia tentang masa lalu, bercerita tentang apapun, bahkan menghayalkan masa depan.. Benar-benar unik dan menyenangkan.. Tak akan q lupa saat-saat seperti ini.. 

Anehnya, disaat malam terakhir seperti ini, malah merasa kangen pada seseorang.. Seseorang yang selama ini menjadi semangat dan hidup q.. Hampir satu bulan tidak ada komunikasi dan kabar dari dirinya.. Ingin sekali rasanya menghubunginya, bahkan hanya untuk sekedar mendengar suaranya walau hanya sebentar..
Tuhan.. Aq merasa sangat kangen padanya.. Apa mungkin dia tau aq begitu merindukannya disini? Ketika aq merasa kangen seperti saat ne, tapi aq malah tidak bisa menghubunginya, karena dia yang meminta q untuk tidak menghubunginya.. Ya Allah, kuatkan aq menghadapi semua ini.. Jadikan aq umat-Mu yang lebih baik lagi.. Semoga setelah ini akan ada kebahagian buat kami berdua.. Amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar